Jogo Jatim Rangkul Netizen Perangi Hoaks

45 views

NTMC POLRI – Netizen Mitra Polres Pamekasan turut menghadiri acara ” Sinergitas Pikda Jatim dengan Warganet yang digelar pada Senin lalu (16/09/2019).

Giat acara tersebut merupakan kegiatan Polda Jatim dalam tema ” Untuk Jaga Jogo Jawa Timur Ben Aman” yang pelaksanaannya di Gedung Mahameru, Polda Jatim.

Kegiatan Sinergitas Polda Jatim dengan Warganet tersebut dihadiri oleh para Netizen se-Jawa Timur termasuk Netizen Kabupaten Pamekasan Mitra Polres Pamekasan, dengan didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah PS bersama Operator Polres Pamekasan Brigpol Adi Tanjung, SH.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya acara ini tidak lain bertujuan untuk bersama sama menguatkan komitmen dalam menjaga Jatim di Dunia maya.

“Kami membutuhkan peran serta Netizen dalam membentengi Jatim dari ancaman berita hoaks. Berita yang rawan berhembus di lapisan masyarakat mulai dari berbagai macam berita hoaks di dunia maya. Dan dengan adanya warganet ini jajaran Polda Jatim merasa terbantu untuk menyampaikan informasi yang sebenarnya,” tutur Kapolda Jatim.

Dalam akhir sambutannya, Kapoda Jatim berharap kepada warganet yang hadir mampu memerankan tugasnya dengan baik yaitu dengan menyaring apapun informasi di dunia maya sebelum di share.

author