Kabag Ops: Utamakan Keselamatan saat Lakukan Ops Zebra 2019

NTMC Polri – Jelang Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia selama 14 hari, mulai dari 24 Oktober 2019 s/d 5 November 2019, Kakorlantas Polri didampingi oleh Dir Regident Korlantas Polri Drs. Halim Pagarra, M.H., dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, menggelar video conference bersama Dirlantas dari seluruh Polda se-Indonesia beserta jajarannya, pada Selasa (22/10/2019), di Lantai 2 Gedung NTMC Polri, Jl. MT. Haryono No. 37-38, Jakarta Selatan.

Dalam vidcon kali ini, Kakorlantas Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda yang sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai Operasi Zebra 2019 yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polda, karena sudah melakukan sosialisasi mengenai Operasi Zebra 2019 kepada masyarakat dengan berbagai macam cara yang inovatif,” jelas Korlantas Polri.

Selanjutkan Kakorlantas Polri menghimbau kepada para Polda, bahwa dalam melaksanaka Operasi Zebra 2019, harus tetap berfokus pada legitimasi kendaraan roda dua dan roda empat serta pengendara untuk menciptakan Kamseltibcar.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin. Ia juga menambahkan dalam Operasi Zebra 2019 kali ini, diharapkan tidak adanya peningkatan angka kecelakaan selama operasi berlangsung.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada para anggota yang bertugas untuk tetap memperhatikan keselematan, sehingga jangan sampai terjadi kecelakaan terhadap para pengendara ataupun para anggota yang bertugas selama operasi berlangsung,” ujar Kabag Ops Korlantas Polri.

Selain itu, Kakorlantas Polri menyarankan kepada seluruh Polda untuk meningkatkan pelayanan SIM keliling bagi masyarakat selama Operasi Zebra 2019 berlangsung.

“Saya menyarankan seluruh Polda untuk meningkatkan pelayanan SIM bagi masyarakat selama Operasi Zebra 2019, sehingga bukan hanya operasi penindakkan pelanggaran yang kita lakukan, tapi kita juga memberikan pelayanan untuk masyarakat yang ingin membuat SIM baru atau memperpanjang SIM,” tutup Kakorlantas Polri.

author