Kakorlantas : Demi Kelancaran Disekitar Senayan, Masyarakat Diimbau Naik Transjakarta

Usai memimpin apel kesiapan pengamanan opening ceremony Asian Games ke 18 di Mapolda Metro Jaya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., langsung melakukan survei di lokasi-lokasi penutupan jalan di sekitar GBK Senayan. Sabtu 18 Agustus 2018.

Royke menyampaikan bahwa ada dua hal yang akan dilakukan terkait sirkulasi pengamanan arus lalu lintas diwilayah tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar penutupan dan pengalihan yang dilakukan tidak berdampak krusial dititik-titik lain di Jakarta.

“Yang pertama pengamanan disekitar GBK, mulai dari Jl. Hanglekir, Jl. Patra Senayan, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Gerbang Pemuda, Jl. Asia Afrika, Jl. Pintu 1, Jl. Sudirman, Jl. Gatot Subroto dan Jl. Pakubuwono. Kedua kita juga akan mengamankan arus lalu lintas di seantero Jakarta dan sekitarnya” quote Royke.

Penutupan yang dilakukan ini demi kelancaran bersama, kelancaran masyarakat juga atlit dan official yang menuju ke venue pertandingan.

“Agar tidak terjadi penumpukan di satu titik, maka kita berlakukan rekayasa lalu lintas. Ini juga sudah diuji dan merupakan langkah-langkah minimal terjadinya kepadatan, pemberlakuan ini akan dimulai pukul 10.00-23.00 wib hari ini saja,” quote Royke.

Royke juga mengimbau kepada warga Jakarta agar yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalan sekitar GBK Senayan.

“Namun jika memang ada tujuan kesana, seperti penonton, silahkan saja nanti ada petugas yang akan mengarahkan ke kantong-kantong parkir disekitar GBK,” quote Royke.

“Saya malah menganjurkan agar memudahkan masyarakat yang datang ke GBK Senayan lebih baik naik TransJakarta,” quote Royke.

Pantauan langsung pengamanan arus lalu lintas di sekitar GBK Senayan, Royke didampingi oleh calon Kakorlantas baru, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI., DirGakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Pujiono, DirReggident Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.

author