Kakorlantas Harap Ops Zebra dan Ops Lilin 2018 Tekan Angka Kecelakaan

NTMC POLRI – Korlantas Polri gelar Rakernis (Rapat Kerja dan Tekhnis) Fungsi Lalu Lintas dalam rangka persiapan Operasi Zebra dan Operasi Lilin 2018 yang diikuti oleh Dirlantas Polda Se-Indonesia, Kasat Lantas Se-indonesia dan Kasubdit Ops Polda Se-Indonesia, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2018 ini dibuka langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri didampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda, Dirregident Korlantas Polri Birgjen Pol Halim Pagarra, serta Pejabat Utama Korlantas Polri.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri menghimbau Operasi Zebra dan Lilin tahun 2018 agar dilakukan perencanaan yang baik dan berdasarkan analisa yang baik, agar terciptanya pelayanan prima secara optimal dan maksimal.

“Kita lihat apa yang jadi sasaran di tahun 2018 dan evaluasikan tahun-tahun sebelumnya, sehingga pada akhirnya jumlah kecelakaan dan korban meninggal dunia menurun. Terjadinya kecelakaan karena adanya penyebab kecelakaan, maka dari itu harus adanya ketajaman analisa laka lantas dan ketahui betul potensi laka yang terjadi,” Quote Kakorlantas.

Kakorlantas meminta kepada seluruh peserta, agar menyampaikan kepada pelaksana lapangan apa yang sudah didapat pada Rakernis Fungsi Lalu Lintas.

“Saya berharap selama dua hari kita di sini pulang membawa apa yang sudah didapat dan disampaikan kepada pelaksana. Kehadiran kita di sini Bermakna untuk keselamatan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia,” quote Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, berbagai trobosan tekhnologi di bidang lalu lintas yang sudah dilakukan agar dianalisa dan dievaluasi, agar tekhnologi yang dirancang bermanfaat untuk masyarakat.

author