KAKORLANTAS PANTAU PERSIAPAN PON XX PAPUA TAHUN 2020

Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dipimpin Kabaintelkam Komjen Pol Agung Maryoto didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Asops Polri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak disambut langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memantau persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua, Kamis (6/2/2020).

Rombongan menuju ke GOR Gidi yang berlokasi di Jalan Raya Abepura-Kotaraja, Kabupaten Jayapura. GOR yang sedang dalam proses pembangunan ini rencananya akan digunakan untuk cabang beladiri Muathai dan Kempo.

Selanjutnya rombongan bertolak ke pembangunan arena Cricket dan lapangan Hockey Indoor dan Outdoor di kawasan Doyo. Sementara itu di Stadion Papua Bangkit, Kakorlantas bersama rombongan akan menghitung dan mempersiapkan pelayanan pengamanan dan pengaturan khususnya untuk atlet, official dan tamu undangan.

“Prediksi terutama atlet sekitar 6000 dan official 3000 an, dalam hitungan kami semuanya akan kita cover. Termasuk waktu tempuh dari venue stadion, penginapan dan bandara.” ujar Kakorlantas.

Terkait kondisi jalan dan personel, Kakorlantas mengatakan bahwa pihaknya akan mengcover baik dengan roda dua maupun roda empat.

“Personel nanti kami back up dari wilayah Polda terdekat diantaranya Manado, Makasar dan Maluku serta dari Mabes. Tentunya akan kita latihkan terlebih dahulu.” sambung Kakorlantas.

#StopPelanggaranStopKecelakaanKeselamatanUntukKemanusiaan

Ikuti sosial media kami:

TWITTER https://twitter.com/NTMCLantasPolri

INSTAGRAM https://www.instagram.com/ntmc_polri/

FACEBOOK https://www.facebook.com/NTMCsosmed/

WEBSITE https://ntmcpolri.info/

Indonesia Tertib, Tahun 2020

author