Kakorlantas Pantau Terminal Hingga Rest Area Jelang Libur Panjang

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono MH memantau sejumlah fasilitas dan sarana lalulintas umum menjelang masa libur panjang akhir pekan dan hari besar Maulid Nabi Muhammad.

Dalam pantauannya Kakorlantas menilai kondisi sarana yang ada sudah cukup kondusif dan sudah menerapkan SOP protokol kesehatan.

“Persiapan dipraktekkan dengan baik, termasuk kesadaran masyarakat cukup bagus, tidak perlu ditegur lagi. Semua penumpang juga sudah menerapkan SOP protokol kesehatan termasuk sopir dan awaknya,” ujar Kakorlantas saat memantau Terminal Pulo Gebang, Senin (26/10/2020).

Selain itu, tambah Kakorlantas adanya sopir yang bergantian dalam jarak tertentu salah satu faktor jaminan keamanan dalam perjalanan.

“Informasi dari sopir ada gangguan keamanan di perbatasan Lampung dan Palembang, Polri akan memaksimalkan penanganannya. Prediksi besok siang Masyarakat mulai melakukan perjalanan,” ungkap Kakorlantas.

Sementara itu, gelar Operasi Zebra 2020 sudah dimulai hari ini. Operasi Zebra tahun ini turut menjadi bagian dari penerapan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, libur di rumah saja atau di satu tempat dan tidak ke mana-mana untuk mencegah penyebaran Covid-19. Liburan sehat, liburan tertib dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

Saat di rest area KM 19 tol Cikampek, Kakorlantas bersama rombongan menyapa sejumlah pengendara yang tengah beristirahat. Rata-rata pengendara yang ditemui, sudah memahami dan mematuhi peraturan berlalulintas khususnya yang sesuai standar protokol kesehatan.

author