Kakorlantas Pastikan Persiapan Gelaran Jalan Sehat Keluarga Peringati Hari Ibu ke-91

NTMCPOLRI – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, Polri bersama TNI dan Kemenpora direncanakan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga serentak di 34 Propinsi. Untuk pusat pelaksanaan akan dilangsungkan, di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu 8 Desember 2019.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H,. yang dipercayai sebagai ketua pelaksana kegiatan, memimpin rapat kesiapan pelaksanaan acara, di Aula Prajagupta Mako Korlantas Polri, (27/11).

Dalam rapat kesiapan turut pula dihadiri Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Fitri Idham Azis, Ketua Bhayangkari CBS Korlantas Polri Ny. Shinta Istiono,
As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Dirregident Korlantas Brigjen Pol Halim Pagarra, Wadirlantas Polda Metro I Made Kusprasetya, Kapolres Metro Jakpus Kombes Harry Kurniawan, Kasibinyan Subdit STNK Korlantas Kompol Doni Hermawan, dan pejabat umum Korlantas, Polda Metro, serta Ditlantas Polda Metro.

Para peserta rapat yang hadir sebagian terlibat dan mewakili struktur kepanitiaan kegiatan Jalan Sehat Keluarga.

Dalam rapat membahas teknis pelaksanaan kegiatan yang melibatkan mobilisasi massa dalam jumlah yang besar dan dipastikan bahwa kegiatan harus berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs.Istiono, M.H., mengatakan, acara direncanakan akan dibuka langsung oleh istri Presiden RI Ibu Iriana Joko Widodo.

Sementara itu, jumlah peserta yang akan hadir dalam kegiatan yang dibuka secara umum ini, diperkirakan mencapai 20.000 orang. Peserta datang dari berbagai kalangan, diantaranya organisasi wanita, masyarakat umum, komunitas pemuda olahraga dan lingkungan, serta pelajar.

Berbeda dari kegiatan jalan sehat biasanya, kegiatan kali ini mengajak para peserta untuk mencintai alam. Maka dari itu untuk mengurangi penggunaan plastik, para peserta diwajibkan membawa tumblr atau tempat minum.

“Seluruh peserta diwajibkan membawa tumbler atau tempat minum. Panitia akan menyiapkan beberapa galon air untuk para peserta yang ingin mengisi atau melakukan refill saat kegiatan berlangsung,” jelas Kakorlantas Polri.

Selanjutnya, para peserta jalan sehat diwajibkan mengenakan dresscode baju berwarna putih dan bawahan berwarna hitam ataupun gelap, serta aksesoris tambahan yang menjadi ciri khas dari daerah masing-masing, para peserta dari semua kalangan dapat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga, yang berlangsung mulai dari pukul 05.00 s/d 09.30 WIB pagi.

Selain kegiatan Jalan Sehat Keluarga dengan jarak tempuh 2 KM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya senam sajojo bersama dan doorprize yang menarik untuk para peserta.

author