Kakorlantas: Pengamanan Libur Idul Adha Momentum Kegiatan Simpatik Kepada Masyarakat

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono M.H bersama Kakorsabhara Irjen Pol Wahyudi Hidayat memantau arus lalulintas jelang libur Idul Adha di Pelabuhan Merak, Banten. Disambut Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar rombongan langsung mendengarkan paparan dari GM PT. ASDP dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudi Purnomo.

Dalam arahannya Kakorlantas meyakini melalui paparan yang telah disampaikan kesiapan sarana prasarana yang ada sudah cukup matang dan mampu mengcover kebutuhan yang diperlukan.

“Dengan fakta yang ada yaitu pandemi Covid-19, khususnya penumpang yang tidak membawa kendaraan ditata betul.
Di Jakarta saat ini penularannya kembali meningkat, akan membahayakan wilayah.” kata Kakorlantas, Rabu (29/7/2020).

Kakorlantas menekankan hanya melalui protokol kesehatan akan mampu menekan penyebaran Covid-19. Melalui Operasi Patuh saat ini menjadi momentum untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Harus selalu didengungkan kepada pemudik. Jangan terjadi desakan. Penekanan dari bapak Kapolri harus persuasif dan humanis. Ini momentum kegiatan simpatik kepada masyarakat.” sambung Kakorlantas.

Sementara itu Kakorsabhara dalam arahannya mengatakan seiring kenaikan frekuensi Covid-19 kepada jajaran Polda menekankan agar selalu waspada terhadap penyebaran dan penularannya.

“Semua jajaran diperintahkan terus edukasi kepada masyarakat termasuk obyek wisata menjadi perhatian dan tempat-tempat ibadah. Perlu ditingkatkan juga kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas lain seperti copet, penipuan hingga narkoba perlu ditingkatkan.” ujar Kakorsabhara.

Ditlantas Polda Banten menerjunkan 285 personel untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik yang diprediksi malam ini hingga besok puncaknya tanggal 29 dan 30 Juli 2020 . Sedangkan arus balik diperkirakan tanggal 2 dan 3 Agustus 2020.

author