Kakorlantas Pimpin Penutupan Jalur Puncak ‘Car Free Night’ pada Malam Tahun Baru

NTMC POLRICar Free Night di Jalur Puncak sejauh 22 KM resmi diberlakukan. Pemberlakuan car free night dilakukan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, dengan secara simbolis menutup jalur Puncak menggunakan baliho tepat pada pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12/2019).

Meskipun dalam keadaan diguyur hujan, tak menyurutkan semangat Kakorlantas Polri didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaidi dan Kasatlantas Bogor AKP Muhammad Fadhli Amri, untuk memberikan pelayanan kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun dikawasan puncak.

Selain itu, penutupan jalur menuju Puncak, Bogor atau car free night juga bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan saat malam tahun baru 2020.

Penutupan dilakukan selepas pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya jalur menuju Puncak, Taman Safari, dan Bandung. Dari pantauan dilokasi, sebelum jalur ditutup, tidak banyak kendaraan yang melintas menuju Puncak. Lebih banyak kendaraan menuju Cianjur.

“Dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim, kita nyatakan jalur Puncak ditutup,” Ucap Kakorlantas.

Penutupan dilakukan sampai pukul 06.00 WIB. Bagi masyarakat setempat pengguna roda dua masih bisa beraktifitas karena petugas sudah menyiapkan jalur khusus.

author