Kakorlantas Pimpin Vidcon Persiapan Pengamanan Kamseltibcar Lantas Jelang Idul Adha

NTMC POLRI – Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020, Korlantas Polri melakukan langkah antisipasi dengan menggelar Video Conference yang dipimpin oleh Kepala Koprs Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H di Gedung NTMC Polri bersama para Dirlantas seluruh Indonesia, Selasa 14 Juli 2020.

Antisipasi ini juga dilakukan dalam rangka gelar pasukan Operasi Patuh 2020 yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020 mendatang.

Kakorlantas mengatakan bahwa dalam Operasi Patuh 2020 ini tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis. Meski pelaksanaan shalat Idul Adha tidak dilarang, namun dalam pelaksanaannya harus menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan malam takbiran keliling, serta hindari kerumunan saat pemotongan hewan kurban.

“Imbau dan sosialisasikan pembagian hewan kurban ini agar langsung diantar tidak mendatangi pembagian ditempat,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tetap mempersiapkan pengamanan Kamseltibcar Lantas baik di jalur Tol, arteri maupun lokasi wisata, karena pada momentum ini Polri memprediksi masyarakat akan menggunakan kesempatan untuk melakukan perjalanan mudik atau berlibur ke lokasi wisata.

“Tingkatkan kedisiplinan masyarakat di new normal ini, oleh karena itu cara bertindak dilakukan dengan preemtif, preventif dan persuasif kepada masyarakat dengan orientasi kedisiplinan, baik di ruang publik maupun pelayanan publik. Dan hindari tindakan yang kurang simpatik pada momentum operasi ini,” ungkap Kakorlantas.

Turut hadir dalam gelaran Vicon, Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan dan seluruh pejabat Korlantas Polri.

author