Kakorlantas Polri Berjanji Akan Bekerja All Out untuk Korlantas Polri

NTMC Polri — Brigjen Pol Drs. Istiono, M. H., resmi dilantik menjadi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yang baru, setelah menggantikan Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., pada Selasa (19/11/2019). Diketahui, sebelumnya Brigjen Pol Istiono menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah melakukan serah terima jabatan, Kakorlantas Polri menghadiri kegiatan Laporan Kesatuan Korlantas Polri, bersama dengan Koorahli Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., di lantai 6 Gedung NTMC Polri. Adapun seluruh pejabat utama Korlantas Polri dan Dirlantas seluruh Indonesia, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, Kabagops Renmin berkesempatan untuk memaparkan Laporan, guna memberikan gambaran terhadap pelaksanaan tugas Korlantas Polri T.A. 2018-2019, selama masa jabatan Irjen Pol Refdi Andri, kepada Kakorlantas Polri.

Kabagops Renmin memaparkan beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Korlantas Polri, salah satunya Milenial Road Safety 2018, kebijakan ETLE, peluncuran Smart SIM dan Registrasi SIM Online, Samsat Online, Ropilnas dan pembayaran BPKB Cashless.

Menanggapi paparan tersebut, Kakorlantas Porli mengucapkan terima kasih terutama kepada Koorahli Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., dan pejabat utama Korlantas Porli yang sudah menjelaskan secara lengkap.

“Saya siap melaksanakan tugas dengan all out dan akan memberikan yang terbaik, sesuai dengan kebijakan Presiden dan perintah Kapolri, sehingga saya bersama dengan Polantas siap melakukan aksi-aksi konkrit di lapangan,” tambah Kakorlantas Polri.

Kakorlantas Polri juga menuturkan bahwa, dirinya akan terus melanjutkan program kerja yang dibuat oleh Irjen Pol Refdi, bersama dengan para ahli Korlantas Polri.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini juga dilangsungkannya penandatanganan serah terima jabatan CEO Bhayangkara FC Pembina, Pembina Povsivo Polwan dan Bhayangkara Samator dan penyerahan jersey simbolis, dengan masing-masing bernomor punggung 87 kepada Kakorlantas Polri Brigjen Pol Drs. Istiono, M.H.

author