Kakorlantas Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Adha 1438 H

NTMC POLRI – Korlantas Polri  gelar apel pasukan pengamanan Idul Adha 1438. Apel dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa sebagai inspektur upacara di lapangan Medelu, Korlantas Polri, MT Haryono, Jakarta Selatan, (31/8/17).

Di hadapan peserta apel, Kakorlantas Polri menyampaikan pesan kepada anggotanya agar dapat bertugas dengan baik saat memberikan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 2017. Jangan biarkan pengamanan Idul Adha lebih jelek dari Idul Fitri. Mari kita jaga semua.

Diketahui, Kakorlantas Polri akan kembali turun langsung ke lapangan guna meninjau langsung pengamanan arus wilayah Brebes-Pantura saat libur panjang Idul Adha.

Selain meninjau langsung pengamanan arus, Kakorlantas Polri pun akan melakukan kurban satu ekor sapi bersama warga Desa Tonjong, Karang Sawah, Bumiayu.

“Saya memohon maaf tidak dapat merayakan kurban bersama di sini. Saya akan melaksanakan kurban satu ekor sapi di Desa Tonjong, dan sapi sudah dikirimkan kesana.” ujar Kakorlantas Polri

“Namun biar bagaimanapun, saya harap dan minta pada pelaksanaan Idul Adha besok, bagi anggota yang bertugas dekat dengan Mako untuk bisa kembali ke Mako dan melaksanakan shalat Idul Adha serta mengikuti pelaksanaan pemotongan hewan kurban secara bersama.” imbuh Kakorlantas.

Dalam pengamanan Idul Adha kali ini Kakorlantas Polri kembali mengerahkan Empat Perwira Korlantas Polri untuk turun langsung memberikan pengamanan dan monitoring di empat wilayah antara lain, jalur Jakarta – Merak, jalur Cawang-Pemalang-Prupuk, jalur Cipularang-Bandung-Nagreg-Malabong-Gentong, serta jalur Garut-Cianjur, dan Kakorlantas sendiri akan pantau Brebes-Pantura.

Peninjauan langsung pengamanan Idul Adha akan berlangsung selama empat hari kedepan.

author