Kakorlantas Shalat Idul Adha Bersama Jajaran dan Masyarakat di Korlantas Polri

NTMC POLRI – Umat Islam seluruh dunia hari ini merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah. Korlantas Polri pun turut merayakan dengan menggelar shalat Idul Adha berjamaah di halaman parkir Korlantas Polri. Minggu 11/8/2019.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI., hadir bersama Istri Ny. Dewi Refdi melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga besar Korlantas Polri dan masyarakat sekitar.

Dalam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, jajaran Korlantas Polri berkurban sapi sebanyak 70 ekor, dan Kambing 5 ekor. 5 ekor Sapi diantaranya dari kurban Kakorlantas Polri, 32 ekor sapi dari para Dirlantas se-Indonesia, dan sisanya dari jajaran Korlantas Polri.

13 ekor sapi dan 5 ekor kambing nantinya akan di sembelih di Korlantas Polri, dan sisanya diserahkan untuk disembelih dibeberapa lokasi, seperti di Mabes Polri, lingkungan RT/RW sekitar Korlantas, SPN Lido, dan yayasan-yayasan anak yatim dan kaum dhuafa.

Hadir sebagai Khotib Idul Adha, KH. DR. Naif Adnan, M.Ag., yang menyampaikan ceramah tentang pentingnya meneladani sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yang mengutamakan perintah Allah yang Maha Esa, sehingga terciptanya Hari Raya Idul Adha.

Shalat idul adha berjamaah juga dihadiri oleh pejabat utama Korlantas Polri, yakni Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Pujiono Dulrachman, Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Halim Pagarra, dan Para Kabid Korlantas Polri.

Usai pelaksanaan shalat idul adha berjamaah, Kakorlantas secara simbolis menyerahkan satu ekor sapi sebagai pelaksanaan pemotongan hewan kurban dimulai. Nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada keluarga anggota Korlantas dan masyarakat sekitar.

author