Kakorlantas Soroti 4 Program Saat Berikan Commander Wish pada Jajarannya

NTMC POLRI – Kakorlantas Polri Irjen. Pol Drs. Refdi Andri MSi memberikan arahan kerja jajarannya pada “Commander Wish Kakorlantas Polri” di gedung NTMC Polri, Jakarta, Senin (10/9/2018). Turut hadir Dirgakkum Brigjen Pol. Drs. Pujiyono Dulrachman MH, Dirkamsel Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Dirregident Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, S.H, M.H, PJU Korlantas Polri, Dirlantas Polda perwakilan dan PNS Korlantas Polri.

Dalam arahannya, Kakorlantas mengevaluasi beberapa program terdekat yang sudah dicanangkan khususnya menjelang akhir tahun 2018. Program terdekat yaitu hari Lalulintas Bhayangkara ke -63 tahun 2018.

“Kita akan menampillkan program-program unggulan, saya berharap kita informasikan kegiatan tersebut, apakah berbentuk syukuran, atau kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan” kata Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, Program kedua yaitu menghadapi Asian Paragames pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Dilihat dari jumlah atlet memang tidak sebanyak Asian Games, namun yang membedakan dan butuh perhatian khusus yaitu atletnya.

“Disamping pelaksanaan Asian Games yang cukup sukses, ini tantangan baru bagi kita walaupun pelaksanaanya tersentral di Jakarta saja.” ungkap Kakorlantas.

Ketiga lanjut Kakorlantas, pengamanan pelaksanaan IMF World Bank di Bali pada 8-14 Oktober 2018. Acara yang akan dihadiri oleh 189 Mentri keuangan negara peserta, turut hadir juga sekitar 16-19.000 ribu delegasi dan partisipan.

“Bapak Kapolri menyebut ini setara dengan pelaksanaan olimpiade. Maka kendaraan di Polda Metro akan digeser ke Bali, begitu juga Polda sekitar Bali akan memback up kendaraan beserta personelnya termasuk dari Korlantas.” jelas Kakorlantas.

Sedang program terakhir menurut Kakorlantas yaitu operasi lilin dipenghujung tahun 2018, meskipun diawali oleh operasi zebra terlebih dahulu, Kakorlantas berharap ada jaminan keamanan dan keselamatan yang bisa diberikan. Mulai pelayanan informasi sampai kemanusiaan.

“Yang menjadi penekanan dari saya berkaitan dengan kebijakan Kapolri. Bagaimana kita melakukan pelayanan dan kita sudah melakukan termasuk terobosan. Hanya saja perlu dilakukan evaluasi misal SIM online. Termasuk penegakan hukum dan memantapkan kamseltibcarlantas.” terang Kakorlantas.

Selain menyoroti empat program besar, Kakorlantas berharap jajarannya juga harus lebih dekat dengan media untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat.

“Lima tahun terakhir laporan keuangan kita wajar tanpa pengecualian berturut-turut, disitu ada kontribusi Korlantas. Kita manfaatkan dan rangkul media sebagai edukasi kepada masyarakat.” tandasnya.

author