Kakorlantas Tinjau Kesiapan Tim Denwal Berkompetisi Dalam GS Trophy 2020 se-Asia Tenggara

NTMCPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, M.Si,. didampingi Kapusdiklantas Kombes Pol Onto Cahyono meninjau kesiapan tim Denwal Korlantas Polri yang akan mengikuti babak kualifikasi GS Trophy 2020 tingkat Asia Tenggara yang diadakan  pada tanggal 21 – 22 September 2019 di Malaysia.

Perlu diketahui, tim Denwal Korlantas Polri yang sebelumnya berhasil menjuarai Event GS Trophy 2010 Qualifier Indonesia yang pertama kali di adakan di Indonesia pada tanggal 26 Juli hingga 28 Juli 2019 lalu di Sentul, Jawa Barat, akan membawa nama Indonesia untuk kembali bersaing dengan tim-tim terbaik dari Asia Tenggara.

“Saya kira sudah banyak yang disampaikan, terkait apa yang sudah diraih masa lalu sebelumnya dan apa yang akan diraih di masa depan. Untuk tim harus juga lakukan pengecekan kesehatan secara utuh dan berkala. Kesehatan juga harus menjadi hal yang utama,” ucap Korlantas di arena latihan Pusdiklantas, Serpong, Jum’at (23/8/2019).

GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia adalah kompetisi mengendarai BMW Motorrad tipe GS (Adventure) dalam satu tim menghadapi berbagai rintangan. Kegiatan ini di rancang terbuka untuk seluruh pemilik dan pengguna motor merek BMW Motorrad dimana setiap tim terdiri dari tiga orang peserta. Event ini bukan kompetisi adu kecepatan, ini adalah kompetisi kerja sama tim, menguji kekuatan mental dan fisik yang di kombinasikan dengan keterampilan berkendara di berbagai medan.

Peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh tantangan yang telah dipersiapkan dan BMW Motorrad Indonesia sebagai penyelenggara memilih BMW Motorrad tipe G310GS sebagai kendaraan official kompetisi yang disediakan secara cuma-cuma untuk peserta.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kapusdiklantas telah menyiapkan segala fasilitas dan tempatnya, kepada instruktur terimakasih untuk informasi dan pelatihannya, serta terimakasih untuk tim. Terimakasih untuk semuanya. Semoga apa yang sudah dilatih dapat diaplikasikan dengan baik dan mendapatkan yang terbaik.” tambahnya.

Nantinya, tim terbaik dalam kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara yang diadakan  pada tanggal 21 – 22 September 2019 di Malaysia, akan mengikuti babak puncak GS Trophy 2020 Oceania di New Zaland pada tanggal 9 – 16 Februari 2020.

author