Kakorlantas ‘Warning’ Seluruh Anggota Tidak Main-main Menyalahi Wewenang

 

NTMC POLRI – Menyambut program legislasi nasional (Prolegnas) 2020, dan meneruskan atensi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H, melakukan video conference (vidcon) bersama Dirlantas Polda se-Indonesia, bertempat di gedung NTMC Polri, Jakarta, Jum’at (6/12/2019).

Menanggapi agenda Prolegnas 2020, Kakorlantas dengan tegas menekankan jajarannya untuk dapat mensikapi bersama. “Semua pihak harus membranding dan membangun kepercayaan (trust) yang baik. Kita tunjukkan pada publik, kita memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Kakorlantas dalam arahannya memberikan warning kepada seluruh anggotanya, terkait atensi Kapolri perihal pelayanan SIM, tilang jalanan, hingga menyalahi wewenang aturan jalan ataupun penegakan hukum.

“Peringatan (warning) kepada jajaran Ditlantas hingga ke Polres untuk tidak main-main.” jelasnya.

Kakorlantas menegaskan bahwa Polri dan Korlantas sudah berkomitmen dengan KPK. Tak hanya itu, Polri dan Korlantas sendiri akan membuat tim untuk menangkap siapapun anggotanya yang menyalahi wewenang penegakkan hukum di jalan. “untuk seluruh Ditlantas sampaikan pada jajaran hingga ke Polres agar tidak ada yang menyalahi wewenang dalam pelayanan hingga penegak hukum, kita akan buat tim dan menangkap anggota yang menyalahi wewenang,” ungkapnya.

“Ini tantangan kita. Membangun kepercayaan (trust) harus dijawab dengan kerja keras dan komitmen. Tolong ditindaklanjuti dengan cepat dan baik. Kita akan buat komitmen dengan pakta integritas baik mengenainya pelayanan SIM dan penegakan hukum.” tandasnya.

author