Kampanyekan Kesalamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan aksi Freestyle

NTMC POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta Jawa Barat menggelar aksi Freestyle di Jalan Kk Singawinata, Purwakarta, Minggu (10/2).

Aksi Freestyle yang digelar Satlantas Polres Purwakarta dilakukan oleh sejumlah anggota Satlantas profesional pengguna motor besar baik Polisi laki-laki maupun Polisi Wanita (Polwan) juga komunitas motor lainnya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019.

“Bertujuan untuk memperlihatkan pada masyarakat, bagaimana cara berkendara bermain Freestyle yang benar dengan ketentuan tetap mengutamakan keselamatan dan menekan angka kecelakaan serta menambah wawasan Millennial untuk tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Menurut Ricky, kaum Millennial diajarkan untuk berlalu lintas yang benar sejak dini, selain itu juga pihaknya mengajak generasi tersebut khususnya para remaja untuk merubah perilaku lalu lintas sehingga tidak sembarangan, karena mereka ini merupakan potensi-potensi generasi Purwakarta kedepan.

Antusias masyarakat sangat tinggi pada acara featival yang dicanangkan Korps Lalu lintas Polri ini. “Diharapkan dengan melalui komunitas Freestyle, dapat mensosialisasikan safety riding, dan menekan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas menuju Zero Accident,” ungkap Ricky.

author