Kampanyekan Tertib Lalin, Satlantas Polres Blora Ajari Anak Taat Lalu Lintas Sejak Dini

NTMC POLRI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Blora mengampanyekan tertib berlalu lintas sejak dini. Program sosialisasi tertib lalu lintas sejak dini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Untuk menarik perhatian para siswa TK Aniqu Kids Blora, Unit Dikyasa Satlantas Polres Blora mempunya kiat tersendiri. Yakni, sebanyak 30 anak-anak tersebut dibawa ke alun-alun kota Blora. Disana, mereka diajari mengenal berbagai rambu-rambu lalu lintas. Seperti ditunjukkan traffic light, pengenalan rambu berhenti, rambu penyeberangan, dan lainnya. Tampak anak-anak antusias dan gembira menyimak penjelasan dari petugas dengan bernyanyi bersama.

“Selain diperkenalkan tentang berbagai rambu-rambu lalu lintas, kami juga mengadakan game atau permainan, untuk mengajarkan cara berkendara yang baik dan benar dengan media sepeda,” kata Kasat Lantas AKP Dodiawan, Jumat (17/01/2020).

“Kami akan lebih gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas, dengan latar belakang guna menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan kejadian kecelakaan yang mengakibatkan anak usia dini sebagai korbannya di Kabupaten Blora,” ujarnya.

AKP Dodiawan berharap dengan adanya pembelajaran lalu lintas terhadap anak–anak ini nantinya, mereka mampu bercerita kepada orang tua masing–masing. Sehingga, lebih berhati–hati selama berkendaraan di jalan raya.

author