Kampanyekan Transportasi Sehat, Kakorlantas Gowes 420 Km di Sulsel

NTMC POLRI –¬†Kakorlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa bersama Kementerian Pemuda dan Olaraga menggelar ‘Sepeda Jelajah Nusantara’. Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan transportasi sehat merakyat dengan bersepeda dari Makassar ke Kabupaten Toraja.

“Bapak Kakorlantas Polri bersama rombongan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksankan kegiatan sepeda jelajah nusantara dan disosialisasi transportasi sehat merakyat,” kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto, Sabtu (28/7/2018).

Agus menambahkan kampanye oleh Kakorlantas sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan di jalan. Selain itu juga untuk mengkampanyekan transportasi sehat dan merakyat.

“Upaya yang dilakukan bagaimana memperkenalkan transportasi sehat dan merakyat. Mengatasi kemacetan di jalan dengan transportasi sepeda,” terang Agus.

Sepeda Jelajah Nusantara ini berjarak tempuh 420 Km dari Makassar menuju Kabupaten Toraja. Digelar di mulai tanggal 25 Juli dan berakhir hari ini, dengan meliputi Kabupaten Maros, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Enrekang, dan finish Kabupaten Toraja.

author