Kapolda Bali Terus Tinjau Persiapan Pengamanan Gelaran Sidang Interpol Mendatang

NTMC – Terkait akan diadakannya gelaran sidang Interpol Di Indonesia pada 7 – 10 November 2016 mendatang, dalam moment Kali ini daerah Bali menjadi lokasi titik gelaran sidang. Menyadari wilayah hukumnya dipercayakan sebagai tempat gelaran sidang, Polda Bali terus menggelar serangkaian kegiatan simulasi pengamanan.

Dalam hal ini, Kapolda Bali Drs. Sugeng Priyanto S.H., M.A. di dampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Nyoman Suryasta dan Pejabat Utama Polda Bali terus melakukan pengecekan kegiatan simulasi terkait pengamanan sidang Interpol yang di laksanakan di Bali tersebut.

Pengecekan kali ini dalam hal kesiapan pengamanan dalam penjemputan kedatangan dari masing-masing delegasi yang ikut dalam sidang umum Interpol, bertempat di Bandara Ngurah Rai.

Kapolda Bali memantau langsung kegiatan simulasi dari penjemputan di bandara Ngurah Rai, pengecekan administrasi dari masing-masing delegasi, pengamanan jalur dari Bandara Ngurah Rai menuju hotel yang sudah menjadi tujuan delegasi.

Kapolda Bali juga meninjau beberapa tempat baik yang di gunakan untuk transit oleh delegasi dan juga mengecek beberapa lokasi yang di gunakan untuk stand by anggota yang terlibat  dalam pengaman sidang umum Interpol.

Selain itu Kapolda juga meninjau langsung lokasi helipad yang nantinya digunankan sebagai tempat melakukan penerbangan maupun pendaratan yang bersifat emergency bertempat di Pulau panensula serta meninjau pengamanan di daerah perairan laut Nusa Dua Bali.

Polda Bali didalam pelaksanakan Sidang Umum Interpol sifatnya memback up Mabes Polri yang selaku tuan rumah penyelenggara Sidang Umum Interpol yang dimana Provinsi Bali dipilih didalam pelaksanaan tersebut, sehingga jajaran Polda Bali terus melakukan rapat-rapat kesiapan maupun simulasi agar didalam pelaksanaan nantinya dapat terselenggara dengan tertib aman dan lancar.

author