Kapolda Jabar : Jaga Stabilitas Kamtibmas di Bulan Puasa dan Lebaran

NTMC POLRI – Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Anton Charliyan mengungkapkan, menjelang bulan puasa akan muncul berbagai kerawan kamtibmas, seperti diantaranya kriminalitas, petasan maupun kenaikan harga sembako.

“Ada kerawanan yang muncul, kriminalitas, masalag kenaikan sembako. Kita melakukan operasi untuk kelancaran dan ketertiban serta menekan kriminalitas,”ungkap Anton, (18/5/2017).

Anton menambahkan, upaya menjaga stablitas kamtibmas tidak bisa hanya polri saja, namun memerlukan peran serta unsur lainnya. KBPP Polri dan Senkom sebagai mitra polri, menurutnya harus hadir di tengah masyarakat, untuk menjaga stabilitas kamtibmas.

“Harus hadir di tengah masyarakat. Bukan hanya mengklaim banyaknya anggota, tapi juga harus ditunjukan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Senkom Jawa Barat, Titok Tosan Bastoro mengatakan, untuk membantu Polri menjaga stabilitas kamtibmas, pihaknya menerjunkan personil di setiap daerah.

“Ribuan personil sudah disiagakan untuk membantu pengamanan bulan puasa. Mereka di sebar di daerahnya masing-masing,”ujarnya.

Titok juga menambahkan, bukan saja pada bulan puasa, pihaknya juga menerjunkan anggotanya untuk pengamanan Idul Fitri. Personil akan di sebar di titik rawan, baik kriminalitas, kemacetan lalulintas dan bencana alam.
Pada kesempatan itu juga dilantik pengurus baru KBPP dan Senkom Mitra Polri, oleh Kapolda Jawa Barat.

author