Kapolda Jatim Apresiasi Pemberian Penghargaan Dari Gubernur Jatim

NTMCPOLRI – Empat tokoh di Jatim mendapat penghargaan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang disematkan dalam upacara hari jadi Jatim pada Sabtu (12/10). Penghargaan ini adalah Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Orang nomor satu di kepolisian Jatim tersebut berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Pemprov Jatim.

“Kami selaku Kapolda Jatim sangat berterimakasih atas apresiasi yang luar biasa yang telah di berikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa timur, yang mana ini di inisiasi langsung oleh ibu Gubernur Jatim. Tentunya ini juga merupakan represantasi dari seluruh masyarakat Jatim,” ujar Luki, Minggu (13/10/2019).

Luki mengatakan keamanan dan ketertiban di Jatim menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya. Perlu adanya suatu kerjasama dan konsistensi dari seluruh pihak.

Hal ini tentunya hal mudah. Perlu suatu usaha yang sungguh-sungguh dan serius dalam menciptakannya. Namun bila sudah berjalan, maka semuanya akan menjadi lancar dan berdamak positif pada sektor yang lain.

“Situasi kamtibmas yang aman dan tertib berdampak lngsung pada pertumbuhan Jatim di berbagai sektor. Contohnya dalam situasi yang aman tentunya banyak investor yang akan masuk ke Jatim. Dan ini pastinya sangat baik untuk mendukung perekonomian di Jatim,” kata Luki.

“Untuk itu sekali lagi kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Dan mari kita bersama-sama menjaga Jatim agar tetap aman dan damai,” tandas Luki.

Selain Luki, tiga tokoh lain yang mendapatkan penghargaan Jer Basuki Mawa Bea adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan ada banyak kontribusi hingga pengabdian yang dilakukan keempat tokoh tersebut. Misalnya saja Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi yang dalam berbagai kesempatan fokus untuk membangun rumah tak layak huni dalam program TMMD.

“Dari penilaian kami di pemerintah provinsi Jawa Timur, mereka sudah memberikan banyak sumbangsih, pengabdian bagi Jawa Timur. Salah satu contoh bahwa Pangdam V/Brawijaya selama ini sudah membangun rumah tidak layak huni bekerjasama dengan Pemprov Jatim,” kata Aries.

Sementara untuk Kapolda Jatim, Aries menambahkan pihaknya sangat terbantu atas kerja keras Luki dalam menjaga Jatim aman dan guyub rukun. Kemudian untuk Pangkoarmada II, pihaknya berterima kasih atas kepedulian menjaga wilayah perairan dan kepulauan di Jatim.

“Jasa-jasanya beliau dalam misi kemanusiaan, yang selama ini banyak pulau-pulau kita yang jauh itu dengan adanya Armada II, ini bisa terjangkau kebutuhan-kebutuhan masyarakat kita yang ada di Kepulauan. Jadi kekurangan-kekurangan kebutuhan itu banyak dipenuhi dan dibantu oleh teman-teman dari TNI Angkatan Laut terutama dipengaruhi oleh Pangkoarmada,” tandas Aries.

author