Kapolda Jatim Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Pamekasan

NTMC POLRI – Dalam pelaksanaan Pilkades serentak se-Kabupaten Pamekasan 2019 di 91 desa dan 13 Kecamatan, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan meninjau langsung ke Pamekasan, Rabu (11/09/2019).

Kapolda tiba dengan menggunakan pesawat Helikopter didampingi oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK untuk memantau langsung kondisi pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Kapolda mengatakan bahwa kedatangannya ke Pamekasan dalam rangka mensupport masyarakat Pamekasan terutama kepada personil pasukan Kepolisian yang tengah bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades.

“Kehadiran ini merupakan suatu bentuk kami perduli yang terutama memberikan suport kepada petugas yang saat ini sedang berjaga,” tutur Kapolda di desa Samatan Proppo Pamekasan.

Dalam hal ini Luki telah memetahkan wilayah rawan di Kabupaten Pamekasan terkait akan pelaksanaan Pilkades serentak.
Dari 13 Kecamatan yang ada, hanya dua Kecamatan yang menjadi prioritas pengamanan, karena di dua Kecamatan tersebut terdapat dua pelaksanaan Pilkades yang tertunda / di tunda oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Untuk diketahui dari dua desa di Kecamatan yang menjadi prioritas pengamanan oleh Polda Jatim diantaranya Kecamatan Waru dan Kecamatan Batumarmar,” katanya.

Didalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan ini untuk meningkatkan pengamanan Polda Jatim melakukan pendekatan kepada para Toga maupun Tomas sekaligus kalayak masyarakat Pamekasan. Dengan pemetaan pengamanan serta pendekatan inu akan bisa menciptakan sekaligus mewujudkan situasi pelaksanaan Pilkades yang aman, kondusif serta damai.

author