Kapolda Kalsel Hadiri Pisah Sambut Pangdam VI/Mulawarman

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri Acara Pisah Sambut Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman dari Pejabat Lama Mayjen TNI Subiyanto kepada Pangdam VI/Mulawarman yang baru Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han) yang berlangsung di Aula Kodam VI/Mulawarman, Sabtu (8/8/2020) pukul 10.00 Wita.

Acara Pisah Sambut ini turut hadir Gubernur Kaltim, Gubernur Kaltara, Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bapak Faturahman, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., Kapolda Kaltara diwakili Wakapolda Kaltara, Kasdam VI/Mulawarman, para Danrem, Danrindam, Dirlantas Polda Kalsel dan Anggota Kodam VI/Mulawarman.

Dalam acara pisah sambut Pangdam VI/Mulawarman tersebut, Kapolda Kalsel turut menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Mayjen TNI Subiyanto atas kerjasamanya yang selama ini berjalan baik antara Polda Kalsel dan Kodam VI/Mulawarman dalam menjamin keamanan masyarakat di wilayah Provinsi Kalsel. Selanjutnya Kapolda Kalsel mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Perwira Ahli Tingkat III KSAD Bidang Kesejahteraan Personel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel bersama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya, masing – masing berkesempatan menyerahkan Cinderamata / kenang – kenangan kepada Mayjen TNI Subiyanto beserta Ibu.

Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan kesan-kesannya selama memimpin Kodam VI/Mulawarman dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim, Kalsel dan Kaltara begitu juga dengan Kapolda Kaltim, Kapolda Kalsel dan Kapolda Kaltara atas Sinergitas, kerjasama dan dukungan yang selama ini telah terjalin dan diharapkan hal itu terus berlanjut dengan Pangdam VI/Mulawarman yang baru.

“Saya minta maaf jika selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan baik itu tingkah laku dan tutur kata dalam pelaksanaan tugas selama ini dan saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han) semoga semakin sukses kedepannya dalam membawa Kodam VI/Mulawarman,” ucap Mayjen TNI Subiyanto.

Sementara itu Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han) selaku Pangdam VI/Mulawarman yang baru mengucapkan rasa hormat dan bangga atas prestasi, dedikasi yang sudah diberikan oleh Mayjen TNI Subiyanto dan ibu dalam membawa Kodam VI/Mulawarman untuk mencapai banyak prestasi dan penghargaan di tingkat nasional.

Selain itu rasa hormat dan bangga juga diberikan kepada Gubernur Kaltim, Kalsel dan Kaltara begitu juga dengan Kapolda Kaltim, Kapolda Kalsel dan Kapolda Kaltara atas dukungan dan bantuan selama ini dalam mensukseskan program-program Kodam VI/Mulawarman.

“Jabatan ini merupakan amanah dan tentunya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tentunya dengan dukungan dari bapak ibu sekalian,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han).

Seiring tantangan tugas kedepan yang tidak mudah apalagi di situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han) mengajak untuk bersama-sama bekerja sebagai satu tim sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik, begitu juga dalam menghadapi Pilkada serentak maupun penanganan Karhutla.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., S.Tr (Han) pun menegaskan juga akan terus bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

“Saya juga mohon doa restu dan mohon diterima sebagai warga baru di Kodam VI/Mulawarman dan juga sebagai warga baru di Kota Balikpapan,” tutupnya.

author