Kapolda Metro Pantau Laga Persija Vs Persib di GBK

56 views

NTMC POLRI – Jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memantau langsung keamanan di lokasi. Polisi mengimbau agar Bobotoh, di luar tetap menjaga sportivitas.

“Harapan kita, tetap jaga kondusivitas, menang atau kalah dalam suatu pertandingan kan hal biasa, jangan nanti karena kalah menimbulkan kericuhan,” kata Irjen Gatot Eddy Pramono, Rabu (10/7/2019).

Total ada 13 ribu personel TNI-Polri yang mengamankan laga Persija vs Persib. Polisi menjaga dari ring 4 hingga ring 1 arena pertandingan.

Irjen Gatot mengatakan pihaknya telah mengumpulkan panitia dan koordinator masing-masing suporter terkait pertandingan kedua klub tersebut. Para suporter diimbau tidak melakukan provokasi setelah pertandingan bubar.

“Kemarin kita sudah imbau ke panitia ke koordinator Jakmania, baik korlap dan korwilnya dan mereka sambut itu untuk menjaga kondusivitas sampai dengan pertandingan selesai dan mereka kembali ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Kapolda juga meminta polisi yang ada di perbatasan menyekat Bobotoh. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak ada Bobotoh yang menonton di GBK.

“Bahkan juga dari wilayah-wilayah kalau ada Bobotoh kita sudah imbau ya, dengan koordinasi dengan Kapolda Jabar, supaya Bobotoh nggak ini (datang) dan melalui panitia supaya tidak hadir, tapi kan tidak menutup kemungkinan ada yang hadir, tapi kita mengingatkan gitu, kita jaga terus,” tuturnya.

author