Kapolda Papua Barat Berharap MRSF Tekan Angka Kecelakaan

NTMC POLRI – Papua Barat menjadi provinsi pertama yang menggelar Millenial Road Safety Festival . Acara yang diinisiasi Korps Lalu Lintas Polri itu akan digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia secara bergilir mulai dari 2 Februari – 31 Maret 2019.

Acara yang berpusat di lapangan Borarsi, Manokwari, Sabtu (2/02/2019), diikuti sekitar 15.000 peserta terdiri dari kalangan millenial seperti pelajar SMA dan SMK, mahasiswa, karang taruna, serta sejumlah komunitas dan organisasi yang ada di wilayah Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja mengatakan, dengan adanya MRSF diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian kelima menurut World Health Organization (WHO). Apalagi di Indonesia, korban kecelakaan lalu lintas didominasi kaum milenial.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap adik-adik kaum milenial di Papua Barat bisa sadar bahwa untuk berkendara, berlalu lintas dengan aman, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara di jalan raya,” ujar Brigjen Rudolf.

Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja merasa kagum dengan antusias anak muda. Pasalnya, hampir 15 ribu anak muda hadir memenuhi Lapangan Barorsi.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kaum Milenial bisa sadar pentingnya berkendara dan berlalu lintas dengan aman. Mereka juga harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,” ujarnya.

author