Kapolda Sambut Kedatangan Tim Wasrik BPK RI di Polda Sulawesi Utara

NTMC POLRI – Kepala Kepolisisan Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si menyambut langsung kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di loby utama Mako Polda Sulut, Senin (02/12/19).

Kedatangan Tim Wasrik BPK RI yang dipimpin oleh Thomas Gatot Hendarto, SE, M.Si, Ak, CIA selaku Pengendali Teknis, disambut langsung oleh Kapolda Sulut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, para Pejabat Utama dan jajaran Kapolres/ta Polda Sulut.

Adapun tujuan Tim BPK RI ini adalah dalam rangka melakukan pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Polri TA 2019 di Polda Sulut dan jajaran, yang diawali dengan acara Taklimat Awal di Aula Tribrata Mapolda Sulut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa selamat datang kepada Tim Wasrik BPK-RI di bumi nyiur melambai, Provinsi Sulawesi Utara, dengan harapan kiranya segenap tim akan merasa nyaman dengan suasana disini dan semua rangkaian tugas di Polda Sulut dapat berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri. Sebab dengan melaksanakan wasrik dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan – satuan Polri atau dengan kata lain melalui giat wasrik kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar.

“Wasrik juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan. Hal ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Polda Sulut untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan,” tambah Kapolda Sulut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Tim Wasrik BPK RI kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat terutama bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran,” tutup Kapolda Sulut.

Untuk diketahui, Tim Wasrik ini akan melaksanakan tugasnya selama 15 hari terhitung mulai 2 Desember 2019, dan akan melakukan pemeriksaan di seluruh Satuan Kerja Polda Sulut dan seluruh Satuan Kewilayahan.

Tags:
author