Kapolda Sultra Pimpin Apel Gelar Peralatan Ranmor Ops Lilin 2019

NTMC POLRI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melaksanakan apel gelar peralatan Operasi Lilin 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Drs, Merdisyam, M.Si .

Sejumlah perlengkapan kendaraan dan peralatan  Direktorat Lalulintas terkait kesiapan dalam menghadapi Operasi Lilin 2019 akan dilakukan pemeriksaan.Tidak hanya dari segi perlengkapan tetapi plotingan personil yang akan bertugas.juga akan ditingkatkan.

Dalam arahannya Kapolda menghimbau Direkotrat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra agar melaksanakan pengamanan secara profesional jelang akhir tahun 2019.

“Kita melihat kesiapan personil dan kelengkapan yang ada dalam rangka pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2020. Sejauh ini dukungan peralatan kami rasa cukup untuk melaksanakan operasi lilin 2019,” jelas Kapolda.

Pada kesempatan yang sama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol. Faisal menjelaskan, bahwa kesiapan personil dan peralatan sudah cukup. Dimana Ditlantas Polda Sultra dan seluruh jajaran yang ada diwilayah akan saling mengisi dan memback up guna kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019.

“Untuk kesiapan kami cukup dan kami berharap dengan adanya kekuatan di Polda kami bisa menutupi kekurangan di wilayah, dimana hampir seluruh personil kami libatkan dengan jumlah 121 di Polda Sultra. Kemudian kami akan lakukan mapping yang menjadi lokasi-lokasi yang menjadi tanggung jawab kami di lalu lintas,” pungkas Dirlantas.

Selain itu terkait pengamanan tahun baru 2020 pihak Ditlantas Polda Sultra akan fokus melakukan pengamanan di daerah-daerah yang menjadi pusat keramaian.

Tags:
author