Kapolda Sultra Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 47 di Mapolda Sultra

NTMC POLRI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara  menggelar Upacara Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-48 di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Jumat (29/11). Upacara tersebut dihadiri PJU Polda Sultra, Perwakilan Danrem 143/HO, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo serta para Pengurus Bhayangkari Sultra dan turut diikuti PNS Polri Polda Sultra dan PNS TNI serta gabungan personel TNI-Polri.

Hut Korpri Ke-48 kali ini mengusung tema “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”. Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Presiden Jokowi yang dibacakan oleh Kapolda, di Hut Ke-48 Korpri sebagai abdi negara, Jokowi apresiasi peran pegawai sebagai pelayan masyarakat dipelosok negeri dan pulau terdepan serta wilayah terisolir hingga perbatasan.

Selain itu presiden mengajak anggota Korpri untuk menjadi birokrasi yang berubah dan membangun nilai baru dalam bekerja untuk selalu dan terus menerus bergerak mencari terobosan, pelayanan jangan persulit rakyat harus dipangkas dan dipermudah segala yang mempersulit.

“Kalau lambat pasti tertinggal, harus lebih baik dari negara lain, orientasi pada hasil kurangi rutinitas seremonial,” tutur Brigjen Pol Drs. Merdisyam M.Si.

Disaat ini kemajuan teknologi yang begitu pesat dan cepat maka cara kerja birokrasi harus mudah karena teknologi merupakan smart efisien dalam bekerja.

Kepada semua abdi negara agar selalu optimis dan percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global dan mau bersatu karena persatuan adalah kunci untuk kemajuan.

Selain itu Jokowi menekankan kepada semua abdi negara untuk menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan sebangsa dan tanah air karena keberagaman adalah kekuatan untuk bekerja keras menghadapi tantangan dan kompetisi global dengan negara lain.

Tags:
author