Kapolda Sumsel Ajak Masyarakat Bangun Banyuasin dengan Bhinneka Tunggal Ika

NTMC POLRI – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli M.SI menghadiri silaturahmi tatap muka kunjungan kerja dengan FORKOPIMDA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kabupaten Banyuasin pelaksanaan pertemuannya tersebut dilaksanakan di gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (12/8/19).

Kedatangan Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Dina Firli di sambut Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet, Kapolres AKBP Yudhi S Pinem, Kajari M Jefri, Kasdim 0430 Mayor Agus, Danyon Zikon, Danyon Arhanud dan unsur FKPD lainnya.

Kapolda menyampaikan Kabupaten Banyuasin adalah miniatur Indonesia. Untuk membangun daerah yang lebih maju kuncinya adalah bersatu dan tidak diskriminasi terhadap siapapun dengan berpegang teguh kepada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika., “Saya mengajak kita semua untuk menjaga Pancasila dan bhineka tunggal ika. Kita terus berikan semangat kepada Bupati untuk membangun daerahnya ada andil segenap seluruh elemen, tidak mengenal suku, agama, ras dan golongan,” jelasnya, Senin (12/8/19).

Kapolda mewanti-wanti instansi yang bertanggungjawab terhadap kebakaran hutan dan lahan untuk waspada terus melakukan pencegahan bencana alam terutama dalam penanggulangan Karhutla di Kabupaten Banyuasin. Kebakaran ini bisa dicegah kalau dilakukan bersama-sama dan peran aktif masyarakat agar ada memiliki kesadaran karena hal ini sudah ada peraturan bagi pelakunya kena denda dan hukuman penjara.

“TNI-Polri dan Pemda adalah fasilitator yang tergabung dalam satuan tugas Bencana Alam Daerah. Jadi, kita terus berupaya maksimal agar tidak terjadi bencana itu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,“ tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Pol Firli juga berpesan kepada jajaran Polres Banyuasin untuk membangun sinergisitas dengan semua komponen mulai dari Pemkab Banyuasin, TNI, Kejari, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, pemuda dan komponen masyarakat lainnya. “Lakukan layanan, pengamanan dan penyoman secara baik kepada masyarakat,“ jelasnya.

Bupati H Askolani menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang pertama Kapolda Sumsel di Bumi Sedulang Setudung. Bupati menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin bersama Forkopimda selalu bersinergi untuk membangunan Kabupaten Banyuasin demi mencapai kesejahteraan bagi masyarakat. “Pemkab Banyuasin bersama Polres Banyuasin dan unsur Forkopimda lainnya selalu sinergi. Karena tujuan kami sama yakni untuk memberikan pelayanan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Banyuasin,“ katanya.

Terkait pencegahan Karhutlah, pihaknya bersama Polres dan Kodim 0430 terus melakukan sosialisasi dan pemantuan terkait kegiatan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

Tags:
author