Kapolres Loteng Punya “Tamu Istimewa” Yang Spesial Setiap Sore Hari

NTMC POLRI – Siapa yang tidak mengenal pria kelahiran Bangkalan yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng), AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Di balik sosok tegasnya sebagai seorang pemimpin di salah satu jajaran Polda NTB ia ternyata memiliki sisi lain. Terlebih saat para “Tamu Istimewa”nya ini berkunjung sifat tegas nya seolah hilang tergantikan dengan sifat lemah lembut dan penyayang.

Ketika mengatakan “Tamu Istimewa” pasti yang terpikirkan adalah seseorang yang memiliki jabatan yang setara atau lebih tinggi daripada jabatan Kapolres. Namun, Tamu Istimewa yang disambut Pria berpangkat melati dua ini ternyata hanya segerombolan anak-anak yang kerap bermain-main ke rumah dinasnya yang terletak di samping Mapolres Loteng, Kecamatan Praya.

“Banyak anak-anak dari asrama polisi yang sering main ke rumah bapak, kadang-kadang bapak malah mengajak untuk bermain, belajar atau hanya sekedar membacakan sebuah cerita. Tak jarang bapak sampai lupa melepas baju seragamnya hanya untuk menemani mereka,” kata salah satu ajudan pribadinya BRIPTU Lalu Agum Wardana.

Bukan kali ini saja Kecintaan dan perhatiannya kepada anak-anak ditunjukkan langsung oleh Kapolres Lombok Tengah. Hampir setiap hari ia pergi berpatroli untuk menjumpai anak-anak di desa pelosok dengan membawakan beberapa peralatan tulis. Beberapa pekan yang lalu juga ia sempat menjenguk seorang anak yang badannya hampir 70% mengalami luka bakar, padahal informasi itu didapatkannya hanya dari sebuah media sosial.

Salah satu alasan ia mau sampai mau berbuat sejauh ini dikarenakan pandangan hidupnya yang mengatakan bahwa mereka-mereka inilah yang akan menjadi penerusnya kelak.

Tags:
author