Kapolres Muba Instruksikan Tembak Mati Begal dan Bandar Narkoba

NTMC POLRI – Jajaran kepolisian Polres Muba menegaskan tidak main-main terhadap pelaku begal yang beroperasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tindakan tegas tembak di tempat bakal dilakukan. Hal tersebut agar wilayah hukum Polres Muba terhindar dari aksi kriminalitas.

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, SE, MM mengatakan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengambil tindakan tegas terhadap seluruh para pelaku begal yang kedapatan beroperasi di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan.

Ya, saya perintahkan tembak mati para pelaku begal. Kita berikan tindakan tegas karena sangat meresahkan, kata Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, SE, MM, pada Jumat (13-7-2018).

Lanjutnya, tindakan tegas tersebut diambil sebagai upaya menekan tindak kriminalitas, selain itu perintah tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri terkait penanganan tindak pidana yang sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Tidak hanya begal saja instruksi tembak mati juga diberikan kepada para pelaku bandar besar narkoba yang kedapatan beroperasi di Muba. Termasuk juga jika ada anggota yang terlibat begal atau narkoba akan kita tembak, ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dengan menyampaikan berbagai informasi terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kita mengimbau kepada masyarakat Muba, jika ingin menyampaikan terkait kegiatan gangguan kamtibmas, seperti pungli, atau tindak pidana lainnya, segera laporkan karena kita ada SMS online dan segera hubungi, pasti kita tindaklanjuti,” jelasnya.

author