Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Berikan Tumpeng Ke Massa Buruh

NTMC POLRI – Memperingati hari Buruh (May Day), Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Susanto memberikan tumpeng  kepada massa buruh di Pelabuhan Tanjung Priok. Tumpeng itu diberikan sebelum buruh itu bergerak menuju Monas, Jakarta Pusat.

Eko mengatakan tumpeng itu diberikan sebagai tanda penghormatan polisi kepada buruh. Dia menilai buruh merupakan salah satu elemen penting di Indonesia.

“Kita memberikan tumpeng sebagai rasa penghormatan kepada rekan-rekan buruh dalam menperingati hari buruh nasional yang mana kita bersama juga meyakini buruh juga elemen bangsa kita sebagaimana pekerja-pekerja lainnya,” ujar Eko.

Eko juga berharap aksi buruh tersebut dapat berjalan dengan tertib. Setiap pihak diminta untuk menjaga keamanan Ibu Kota.

“Kita menghimbau persuasi kepada rekan buruh sebagai komponen bangsa kita bersama-sama menjaga keselamatan, keutuhan terutama keamanan di ibukota karena bagaimanapun ibukota merupakan tolak ukur epicentrum, keamanannya menjadi perhatian dunia,” ucapnya.

Salah seorang perwakilan buruh menerima tumpeng dari Kapolres. Dia berterima kasih atas penghromatan yang diberikan kepada buruh.

Setelah berkumpul massa aksi mulai berangkat meninggalkan lokasi pukul 10.11 WIB. Mereka konvoi dengan ratusan motor dan diikuti oleh puluhan bis di belakangnya.

author