Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 60 Personel Polres Kapuas Hulu Perbatasan Indonesia-Malaysia

NTMC POLRI – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo memimpin upacara kenaikan pangkat 60 personel anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu perbatasan Indonesia – Malaysia wilayah Kalimantan Barat, Senin (1/7/2019).

“Pangkat itu amanah, semakin tinggi pangkat semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab,” kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo.

Kapolres menekankan agar kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian itu dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dengan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kenaikan pangkat itu juga tentunya dinilai berdasarkan beberapa aspek seperti disiplin, loyalitas dan tanggung jawab,” kata Kapolres.

Tugas Polri ke depan, sambung Kapolres, akan semakin berat dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan kondisi masyarakat.

Ia menegaskan agar seluruh anggota kepolisian di jajaran Polres Kapuas Hulu dapat meningkatkan kinerja dan tanggungjawab serta profesional dalam pelayanan kepada masyarakat, apalagi daerah Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Ada pun rincian anggota kepolisian yang naik pangkat yaitu Bripka ke Aipda 16 personil, dari Briptu ke Brigadir lima personil, Bripda ke Briptu dua personil, kemudian ada juga empat personil ASN di kepolisian yang naik pangkat.

author