Kapolres Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Setelah Jalur Palu-Sigi Kembali Bisa Dilalui

NTMC POLRI – Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri memastikan bantuan berupa sembako dan pasokan air bersih sudah mulai tersalurkan ke Desa Namo, Kulawi. Bantuan tersebut diberikan setelah┬áJalan poros Palu-Kulawi yang sebelumnya tertutup material longsor sudah bisa dilalui kendaraan, baik motor maupun mobil.

Bantuan tersebut berasal dari BNPB Sigi, Polda Sulteng dan Kementerian PUPR. “Bantuan sudah tembus ke tempat pengungsian korban banjir bandang. Dua unit ekskavator sudah bekerja sejak kemarin sore untuk membuka akses jalan yang putus akibat longsor,” ujarnya.

“Satu pleton sudah kita sebar di sepanjang jalan dan di lokasi banjir untuk berjaga-jaga menghindari pengendara agar aman terlintas dari bekas longsoran,” ucapnya.

Cuaca di lokasi longsor juga mendukung proses pembersihan. Tim Satgas PUPR menyebut proses pembersihan material akan dilakukan dalam beberapa hari.

“Cuaca hari ini cukup baik, kita bisa pastikan akan cepat teratasi sampai dua hari ke depan,” Tim Satgas PUPR Ferdinand Kana.

author