Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Untuk Ipda Uji yang Gugur Ditusuk Usai Lerai Warga

NTMC POLRI РIpda Uji Siswanto yang meninggal karena dianiaya seorang pria di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Kepada almarhum yang gugur dalam tugas, Bapak Kapolri memberikan penghormatan berupa kenaikan pangkat luar biasa. Saat ini pangkat almarhumah menjadi Iptu Anumerta Uji Siswanto,” ungkap Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal.

Penghormatan ini diberikan karena Ipda Uji gugur saat melaksanakan tugas Polri, yakni sebagai seorang pelindung dan pengayom masyarakat.

“Almarhum gugur dengan mulia karena sedang menjalankan tugas sebagai seorang pelindung, pengayom masyarakat di mana melerai pertikaian antarwarga untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah almarhum bertugas,” kata Irjen Iqbal.

Diketahui, Ipda Uji, yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Utan, diserang SH alias Lim. Ipda Uji sebelumnya sempat melerai kasus aksi pengancaman terhadap warga yang dilakukan oleh pelaku SH alias Bim.

“Almarhum hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan sosok pengayomnya karena ada pelaku yang mengancam keselamatan warga,” lanjutnya.

Atas dedikasi dan penghormatan yang diberikan, Iqbal berencana mengunjungi keluarga Ipda Uji di Sumbawa.

“Rencananya besok saya akan ke Sumbawa untuk takziah ke kediaman almarhum, menemui istri serta keluarga almarhum,” ujarnya.

Ipda Uji dikenal sebagai seorang dengan kepribadian yang baik. Ipda Uji juga dikenal sebagai pribadi yang ulet bekerja.

author