Kapolri Lantik Kapolda DIY dan Kapolda Gorontalo

Jakarta – Mabes Polri melakukan penyegaran di dalam institusinya. Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Gorontalo berganti wajah. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara pengambilan sumpah jabatan Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri dan Kapolda Gorontalo Brigjen Rachmad Fudail.

Brigjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat sebagai Karosunluhkum Divkum Polri. Sedangkan Brigjen Rachmad Fudail yang sebelumnya menjabat Karobindiklat Lemdikpol. Acara digelar di ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 23 November 2016.

“Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Saya akan mentaati segala peraturan perundangan dan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. Saya akan selalu menjunjung tinggi negara dan pemerintah, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan sendiri maupun perseorangan dan golongan,” petik Tito diikuti dua kapolda baru.

“Saya akan memegang teguh rahasia atas perintah. Saya tidak melakukan KKN dan selalu bekerja jujur cerdas dangn untuk bangsa dan negara,” ucap Tito di akhir pengambilan sumpah jabatan.

Mantan Kapolda DIY, Brigjen Prasta Wahyu Hidayat, selanjutnya akan menjabat sebagai ahli Sosek Kapolri. Sementara itu, eks Kapolda Gorontalo, Brigjen Hengkie Kaluara, akan menduduki jabatan sebagai Karokurlum Lemdikpol.

author