Kapolri Lepas Bhayangkara Run 2017 di Silang Monas

50 views

NTMC POLRI – Kepolisian Republik Indonesia menggelar lomba lari dengan tema Bhayangkara Run untuk memperingati HUT ke-71 Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Sekitar 10.000 peserta yeng terdiri dari masyarakat umum, anggota TNI dan Polri serta penyandang disabilitas dilepas langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian sekitar pukul 05:30.

Tito mengatakan selain dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara, Bhayangkara Run digelar untuk memberikan image Kota Jakarta sebagai kota yang aman. Diharapkan juga, acara tersebut dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Tujuan kita ini untuk mendukung pola hidup sehat dengan olahraga, kedua menciptakan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. Ketiga juga menunjukkan, atau image Jakarta kota yang aman,” ujar Tito di Monas, Jakarta Pusat.

Tito menambahkan Bhayangkara Run sendiri baru digelar pada hari ini dengan alasan pada 1 Juli yang menjadi hari lahir Bayangkara masih dalam suasana Idul Fitri.

“Sengaja kita selenggarakan, karena 1 dan 2 juli, dan seterusnya masih suasana lebaran. Jadi kita ambil hari ini tanggal 16,” imbuhnya.

Bhayangkara Run digelar dalam tiga kategori yakni 10 K, 5K dan Pleton Serasi (anggota Polri setingkat Polda dan fungsi atau kesatuan).
Untuk 10 K, rute dimulai dari Silang Monas Barat, Jalan H. Abdul Muis, Jl Hayam Wuruk, kemudian memutar di Glodok, Harmoni dan kembali ke Monas. Sedangkan 5 K start di Monas, Jalan Gajah Mada memutar balik ke Harmoni kembali ke Monas.

Total hadiah yang diperebutkan dalam gelaran ini mencapai Rp236 juta. Acara dimeriahkan dengan panggung hiburan dari artis kenamanan ibukota diantaranya Nidji, Marcel Siahaan dan Inul Daratista.

author