Kapolri Pimpin RAPIM Polri Tahun 2020

53 views

Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2020 dengan mengangkat tema “Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2020 dan PON XX 2020 untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju”.
Rapat yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Idham Azis bersama 594 pejabat utama Mabes Polri dan Polda se-Indonesia turut dihadiri sejumlah pejabat negara diantaranya Ketua komisi 3 DPR RI, Ketua KPK, Kepala BNPT, Ketua Ombudsman, Komnas HAM serta Kapolri pada massanya diantaranya Rusmanhadi, Dai Bachtiar dan Badroddin Haiti.
Dalam sambutannya Kapolri mengungkapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bertugas selama ini.
“Saya menyambut baik rapim ini karena inilah momentum penyamaan persepsi. Tahun 2020 ini salah satunya kita mengkawal Omnibuds law.” ujar Kapolri.
Untuk pengamanan saat pelaksanaan demo lanjut Kapolri, pihaknya berjanji akan dilaksanakan secara humanis dan tidak menggunakan senjata api.
“Selanjutnya perlu deteksi dini kepada kejahatan khususnya Siber yang bernuansa SARA jelang pilkada. Harapan saya seluruh anggota polri menjunjung tinggi komitmen netral, apabila ada yg terjun ke ranah politik harap tidak membawa nama polri.” terang Kapolri.
Terkait pelaksanaan PON XX di Papua, Kapolri mengatakan ini bagian dari startegi pemerintah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Papua aman.
“Saya bersama Panglima TNI akan berkantor sebelum dan sesudah pelaksanaan PON. Termasuk nanti akan dibentuk beberapa Satgas, target harkamtibmas 2020 terjaga dengan baik.” jelasnya.
Pada akhir sambutannya Kapolri berharap kepada jajarannya untuk terus menjalin sinergitas bersama TNI, Pemda dan Stakeholder lain dalam melaksanakan tugasnya.
Ikuti sosial media kami:
author