Kapolri: Satgas Pemberantasan Investasi Bodong Segera Dibentuk

NTMCPOLRI – Terkait maraknya penipuan dengan modus investasi bodong, Polri berencana akan membuat Satgas Investasi yang dalam tugasnya untuk penindakan dan pengawasan investasi

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis disela-sela Rapim Polri di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

“Satgas investasi untuk mengawasi investasi itu sekarang sedang dibentuk sama Kabareskrim,” ucap Idham di lokasi.

Idham mengatakan Satgas tersebut nantinya akan bekerjasama dengan pihak OJK dan Bank Indonesia. “Nanti akan bekerja sama dengan OJK dan pihak Bank Indonesia untuk bersama-sama sehingga Satgas ini bisa lebih efisien setelah mendapatkan data,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Idham juga mengatakan dalam Rapim Polri tahun 2020 ini pihaknya terfokus pada pengamanan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan di 270 wilayah di Indonesia hingga pelaksanaan PON XX di Papua.

Selain itu pihaknya juga siap mengawal proses pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Tugas-tugas tersebut antara lain adalah pengamanan pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2020 sejumlah 270 wilayah. Kemudian pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua. Hal hal lain yang kita sudah bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” pungkasnya.

author