Kapolri Tinjau Langsung Lokasi Insiden Penyerangan di Tolikara

NTMC – Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti hari ini, Minggu (19/7/2015) berkunjung ke Karubaga, Tolikara, Papua. Badrodin yang didampingi Kapolda Papua Irjen Yotje Mende, Bupati dan sejumlah pejabat Pemda Tolikara langsung melihat lokasi terjadinya insiden penyerangan terhadap warga yang menggelar salat Id pada Jumat (17/7/2015) lalu.

Saat ini Jenderal Badrodin bersama rombongan mengunjungi sejumlah rumah kios yang terbakar saat insiden penyerangan itu terjadi. Kapolri juga mengunjungi tempat relokasi warga yang rumah dan kiosnya terbakar.

Dalam rapat koordinasi terbatas Kementerian Politik Hukum dan Keamanan kemarin disepakati bahwa, pemerintah pusat dan daerah akan memperbaiki Musala dan bangunan kios yang terbakar serta merawat para korban kerusuhan.

Rakortas terbatas Polhukam dihadiri oleh Menkopolkam Tedjo Edhi Purdijatno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, Korsahli Panglima TNI.

“Rakortas Polhukam menegaskan situasi dan kondisi di Tolikara saat ini sudah kondusif, aman, dan terkendali,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun Twitternya.

author