Kapolsek Karangrayung Grobogan Bagikan Rezeki untuk Lansia dan Anak Yatim Piatu

Beberapa orang lanjut usia, anak yatim piatu dan tukang becak di Kecamatan Karangrayung merasa senang di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Pasalnya, di momen tersebut, mereka mendapatkan perhatian dari Kapolsek Karangrayung, AKP Lamsir dan jajarannya.

Bertempat di Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung dan Desa Tunggu Kecamatan Penawangan, AKP Lamsir bersama jajarannya secara door to door memberikan tali asih berupa uang tunai kepada anak yatim piatu, lansia dan tukang becak. AKP Lamsir menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 40 hari sekali yang diadakan jajaran Polsek Karangrayung.

AKP Lamsir bersama jajarannya dan tukang becak dan beberapa lansia ikut doa berdoa bersama di Musala Mapolsek Karangrayung sebelum berbagi kebahagiaan. Foto : ist.

“Dan kebetulan jatuhnya pas dengan momen Idul Adha 1441 Hijriah. Jadi, kami selesai doa bersama juga dengan tukang becak di musala Mapolsek pagi tadi. Kemudian langsung turun ke jalan, menyalurkan bantuan tersebut secara door to door ke rumah-rumah sasaran. Kami laksanakan di dua desa yakni Desa Sumberjosari yang ikut Karangrayung dan Desa Tunggu Kecamatan Penawangan yang kebetulan berbatasan langsung dengan Karangrayung,” jelas AKP Lamsir.

Berbalut baju koko dan celana panjang dan peci hitam, AKP Lamsir langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada warga kurang mampu yang menjadi sasaran. Ungkapan terima kasih atas segala kebaikan dan perhatian yang diberikan AKP Lamsir dan jajarannya diucapkan oleh semua penerimanya.

“Terima kasih kepada Polsek Karangrayung dan jajarannya. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan dipermudah jalan rezekinya. Insya Allah bantuan ini bermanfaat,” ujar salah seorang penerima.

Kepada para lansia yang mengalami sakit, selain bantuan yang diberikan, AKP Lamsir ikut mendoakannya. Dengan harapan, bisa sembuh seperti sediakala. Untuk anak-anak yatim piatu, pihaknya berharap agar mereka tetap bersemangat untuk bersekolah. Tidak putus asa dalam mengejar cita-citanya dan berpesan kepada yang mengasuh mereka agar diberikan cukup kasih sayang.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya anak yatim piatu yang masih sangat membutuhkan kasih syang perhatian,” tambah AKP Lamsir.

author