Kapolsek Tamansari Ajak Ratusan Driver Ojol Ikrar Bersama Tidak Main Hakim Sendiri

NTMCPOLRI – Cegah aksi main hakim sendiri dan tindakan persekusi, Polsek Metro Tamansari mengumpulkan ratusan driver ojek online (ojol) dari belasan komunitas ojol wilayah Tamansari, Jakarta Barat. Ikrar bersama dan penandatanganan ikrar dilakukan di halaman Polsek Metro Tamansari, Sabtu (3/3/2018) malam.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendiz, mengatakan akan menindak tegas bagi siapapun yang melakukan persekusi atau main hakim sendiri. Namun, ia juga berjanji memberikan reward kepada pengemudi ojol jika membantu polisi menangkap penjahat.

“Apalagi mendapat pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor), saya janji hadiahnya mantab pokoknya,” kata Erick diikuti tepuk tangan ratusan ojol.

Kendati demikian, Erick mengimbau agar tidak melakukan main hakim sendiri kepada pelaku kejahatan. Ia menyarankan jika menemukan aksi kejahatan menyerahkan kepada pihak berwajib.

“Kalau ada hal menonjol, ponsel kalian kan sudah canggih semua, minimal kalau tidak berani menangkap foto pelakunya kirim ke saya karena itu yang akan jadi bukti. Lebih bagus tangkap, tapi ingat, mengamankan. Jangan pakai emosi. Saya juga orang lapangan, kalian pasti panas, cape, hujan, bawaannya senggol bacok. Jangan, itu kalian yang rugi,” kata Erick.

Dalam acara tersebut setelah secara bersama-sama mengucapkan ikrar yang berisi empat poin diantaranya siap mendukung Polsek Metro Tamansari menjaga Kamtibmas, siap membantu memberikan informasi jika menemukan aksi kejahatan, siap menolak tindakan persekusi dan main hakim sendiri terhadap segala bentuk gangguan. Kemudian dilanjutkan penandatanganan ikrar diwakili pimpinan komunitas.

Tags:
author