Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Turun Ke Jalan, Kampanyekan Berkendara Pakai Masker

NTMC POLRI – Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra Kusuma bersama jajarannya melakukan kampanye kesadaran mengunakan masker kepada pengendara. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Lintas Padang Pariaman-Bukittinggi tepatnya di Pasar Lubuk Alung.

Kampanye dilakukan dengan menggunakan papan himbauan yang dipegang oleh anggota Satlantas Polres Padang Pariaman tersebut bertuliskan “New normal, sering cuci tangan, gunakan masker, setop covid-19 dan hindari jabat tangan langsung”. Kampanye ini bentuk dikmas lantas dan pencegahan penyebaran covid-19.

Di tengah-tengah memberikan himbauan, anggota Satlantas Polres Padang Pariaman tidak lupa membagikan masker kepada masyarakat. Masker ini tentunya dapat mencegah agar tidak tertular covid-19 dan mencegah masuknya debu melalui hidung serta mulut pengendara.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra menuturkan, cara tersebut merupakan salah satu cara agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dalam pencegahan covid-19.

“Tentunya dengan menggunakan papan tersebut, menarik masyarakat untuk membacanya. Sehingga, secara tidak langsung, masyarakat mengetahui himbauan-himbauan pemerintah dalam mencegah covid-19 ini semakin meluas,” ujarnya

Selain itu, anggota juga melaksanakan dikmas lantas tentang etika tertib berlalu lintas guna mencegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas di Kabupaten Padang Pariaman.

“Selain mencegah penyebaran covid-19, tentunya kita dari satuan lalu lintas juga tidak ingin masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan,” katanya.

author