Kawanan Begal di Jalur Wisata Bromo Berhasil Diringkus

NTMC POLRI – Polisi berhasil meringkus kawanan begal yakni Ahmad Dimas (22), Jainudin Anwar (19) dan Akhmad Wahyu Hidayatullah (16) yang beraksi di jalur wisata Bromo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Para pelaku pembegalan korban berhasil dibekuk setelah 10 hari. Pelaku berjumlah 3 orang berhasil diamankan di rumah dan warung kopi,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Jumat (25/10/2019).

Pembegalan dilakukan di Jalan Raya Puspo Desa/Kecamatan Puspo, Minggu (13/10) pukul 04.00 WIB. Korban, Debi Prasetya (22), anggota Polda Jatim yang mengendarai motor menuju Bromo tiba-tiba disergap tiga begal yang keluar dari semak-semak.

Korban langsung dipukul dengan kayu sebanyak dua kali hingga terjatuh dari motornya. Setelah korban jatuh, para pelaku merampas tas korban yang berisi uang dan HP.

“Para pelaku tak mengambil motor korban. Tapi semua barang korban dibawa kabur,” terang Rofiq.

Akibat pembegalan ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 5 juta. Ketiga pelaku saat ini ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Aksi para pelaku ini bukan yang pertama. Sebelumnya meraka melakukan perampasan serupa di jalur ke Bromo.

author