Kecelakaan Bus Sumber Waras di Yogya,

No comment 106 views

NTMC – Sabtu (11/4/2015), Bus Sumber Waras jurusan Yogyakarta-Semarang rusak berat setelah menabrak pohon dan rambu lalu lintas. Sopir bus dan sejumlah penumpang dilarikan ke rumah sakit. Polisi menyebut sopir bus ugal-ugalan.

Pernyataan itu disampaikan Kanit Lantas Polsek Sewon, Bantul, AKP Amir Mahmud. Ia mengatakan pengemudi bus Budi Mulyono (45) lalai.

“Bus ngeblong (menerobos) lampu merah. Pengemudi tidak tertib sejak mulai dari terminal Giwangan,” kata AKP Amir di lokasi kecelakaan. Bus diduga ngebut sehingga lepas kontrol dan menabrak pohon.

Pengemudi bus warga Boyolali itu terluka parah dan dilarikan ke RS Wirosabran, Yogyakarta. Ia dibawa ke RS bersama 4 penumpang yang juga luka-luka.

Jumlah penumpang bus saat kejadian sekitar 10 orang. Sopir bus akan menjalani pemeriksaan polisi setelah dari rumah sakit.

Kecelakaan bus ini terjadi di Jalan Ringroad Selatan, Wojo, Sewon, Bantul, DIY. Bus dengan nopol AB 7036 BN itu ringsek menabrak pohon dan rambu lalu lintas hingga naik ke atas pembatas jalan.

Bus ini telah diderek oleh petugas. Rambu lalu lintas yang rusak akibat ditabrak harus digergaji sebelum bus akhirnya bisa diderek. Arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami keamacetan, apalagi ada banyak warga yang menonton peristiwa ini.

author