Kecelakaan di Tol Trans Sumatera: Dua Orang Tewas hingga Terjepit, Sopir Mobilio Selamat

NTMC POLRI – Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Provinsi Lampung, Sabtu (20/6).

Dua orang yang mengendarai mobil Honda Mobilio BE 1187 DH meninggal dunia di JTTS KM 82 Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Keterangan Satlantas Polres Lampung Selatan, dua korban meninggal dunia yakni bernama Indah Sarie (40 tahun), dan Diego (14 tahun).

Diperoleh identitasnya, keduanya warga Desa Titian Rusak, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Petugas masih menunggu kedatangan pihak keluarganya.

Informasi yang diterima, Sabtu (20/6), kecelakaan mobil Honda Mobilio tersebut terjadi pada Sabtu pagi sekira pukul 06.15 WIB.

Mobil Honda tersebut ringsek di jalan tol dua orang meninggal dunia, terjepit di mobinya.

Kanit Laka Satuan Lalulintas Polres Lampung Selatan, Iptu Ilham membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, Sabtu (20/6) siang.

Menurut dia, di dalam mobil Honda Mobilio tersebut, terdapat empat orang, seorang sopir selamat, seorang luka ringan, dan dua orang meninggal dunia.

“Supirnya bernam Heriadi selamat,” katanya.

Dia mengatakan, mobil Honda Mobilio tersebut tiba dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Dari hasil olah TKP, kecelakaan diduga tabrakan dengan kendaraan di depannya berupa mobil truk. Diduga mobil truk tersebut berada di jalur lambat.

Mobil yang disupiri Heriyandi kehilangan kendali saat menambrak belakang truk yang berada di jalur lambat.

Mobilnya terpelanting menghantam media jalan, dan terhenti di jalur cepat. Sedangkan mobil truk tersebut masih melaju ke depan.

Belum diperoleh keterangan identitas mobil truk tersebut, karena tidak berada di lokasi kejadian.

Sementara itu saksi mata juga mengaku kejadian itu cukup membuat mobil ringsek. Hanya saja ia tidak melihat mobil lainnya di lokasi.

“Belum jelas apakah kecelakaan tunggal atau tabrakan dengan mobil lain, yang terlihat hanya satu mobil ringsek,” kata Kurniawan, seorang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut dia, petugas telah mengevakuasi korban dan kendaraan yang ringsek di badan jalan tol. Seorang terlihat terjepit di sela-sela dalam mobil.

Sedangkan seorang lagi meninggal dunia yang diperkirakan itu merupakan penumpang.

Disebutkan, seorang yang terjepit dalam mobil itu akhirnya dievakuasi dengan dibantu petugas untuk dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, hingga Sabtu sore, diperoleh informasi, kecelakaan itu menimpa Danposramil 03/Seberida Kecamatan Batang Cenaku, Riau, Peltu Heriadi (44),

Ia mengalami kecelakaan di KM 82 Jalur B ruas jalan Tol Bakauheni – Terbanggibesar, Lampung Selatan saat bersama istri, dan anaknya hendak pulang kampung dari Riau.

author