Kehilangan Sosok Sutopo, Polri Turut Berduka

93 views

NTMC POLRI – Kabar duka cita atas wafatnya Sutopo Purwo Nugroho Kepala Data, Informasi dan Humas BNPB. Sosok pahlawan kemanusiaan ini menghembuskan nafas terakhirnya di Guangzhou, China, Minggu 7 Juli sekira pukul 01.00 waktu Guangzhou atau pukul 02.00 WIB. Sutopo meninggal dalam perawatannya kanker paru-paru.

Mabes Polri dan jajarannya menyampaikan belasungkawa atas wafatnya beliau. Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menyatakan, Polri memberi hormat atas kerja-kerja Sutopo yang sangat menginspirasi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya saya selaku Kadiv Humas dan jajaran humas di seluruh Indonesia turut bercuka cita, berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Pak Sutopo,” kata Iqbal, Minggu (7/7/2019).

Ia mendoakan agar almarhum Sutopo Purwo Nugroho diampuni dan diterima di sisi Allah. “Insya Allah nanti almarhum di tempatkan di surganya Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Iqbal, Sutopo merupakan sosok yang sangat menginspirasi. Meski sakit kanker paru-paru, namun ia tetap bekerja untuk negara dan rakyat Indonesia.

“Sejak Desember 2017, almarhum didiagnosa mengidap kanker paru-paru, tetapi tugasnya sangat luar biasa, sehingga sangat cocok dan sangat layak almarhum mendapat penghargaan,” tuturnya.

“Seolah tidak mengidap penyakit, almarhum dapat menjawab semua pertanyaan dan melayani semua teman-teman media dan hormat kami kepada almarhum. Selaku humas Polri menjadikan almarhum sebagai contoh,” ungkapnya.

author