Kepolisian Tingkatkan Pengawasan dan Antisipasi Masuknya Flakka

NTMCPOLRI – Terkait bahaya narkoba ‘Flakka’ yang disinyalir telah masuk ke Indonesia, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kian memperkuat antisipasi serta pengawasan kemungkinan masuknya narkoba jenis Flakka ke Jakarta. Polisi akan terus mengawasi sindikat jaringan narkoba untuk mencegah beredarnya narkoba mematikan bernama ‘Flakka’ tersebut.

“Tentunya kita akan antisipasi hal ini dengan terus menggiatkan razia-razia di lapangan, termasuk kita awasi sindikat jaringan narkoba,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat dikonfirmasi Senin kemarin (24/7/2017).

Kendati demikian, sejauh ini pihak Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya belum pernah menemukan ataupun mengungkap kasus Flakka.

Namun Nico serta kepolisian dan BNN tidak menampik kemungkinan potensi akan masuknya barang haram tersebut ke Indonesia.

Nico berharap narkoba Flakka yang berefek bahaya pada pengguna dapat berubah seperti zombie serta mematikan tersebut jangan sampai masuk benar-benar masuk ke Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi salah satu pasar yang sering menjadi sasaran jaringan narkoba internasional.

“Kami belum mendapatkan di lapangan (Flakka) masuk ke Indonesia, namun apakah Flakka bisa masuk ke Indonesia, (itu) betul. Tapi mudah-mudahan Flakka tidak masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Ia pun mengimbau masyarakat tetap mewaspadai akan bahaya narkotika, tidak hanya Flakka. Para orang tua diminta betul-betul mengawasi putra-putrinya agar tidak terjerumus narkoba.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso pun mengungkapkan berdasarkan uji sample laboratorium yang diperoleh menduga narkoba Flakka mulai masuk Indonesia.

author