Ketahuan Curi Laptop, Pelaku Diboyong Ke Mapolsek

29 views

NTMC – Polsek Percut Sei Tuan kedatangan seorang warga yang berhasil menangkap pelaku pencurian. Warga yang bersama Rian Prayogi (22) berhasil memboyong pelaku pencurian terhadap laptopnya.

Awalnya, Rian dikejutkan pintu kosnya terbuka saat pulang kerja. Curiga, ia kemudian memeriksa isi kamar dan ternyata laptop merek Acer miliknya sudah lenyap disikat maling.

Mahasiswa Univa yang tinggal di Jalan Rela, Nomor 85 A, Kelurahan Sidorejo, Kota Medan, Sumatera Utara, itu kemudian menanyakan kepada rekan kos lainnya perihal siapa yang masuk ke kosnya, namun hasilnya nihil.

Sejam kemudian, korban ditelefon adiknya, Ismail, bahwa ada seseorang yang mau menggadaikan laptop seharga Rp1 juta. Mendengar informasi tersebut, korban langsung menjumpai adiknya yang sedang berjualan di Jalan Pancing.

Saat itu, mereka mengatur strategi untuk menangkap Fernando yang diduga mencuri laptop milik Rian. Dibantu seorang teman, akhirnya Rian berhasil bertemu Fernando dengan cara berpura-pura ingin menggadaikan laptop tersebut.

Setelah dicek, ternyata benar barang yang hendak digadaikan itu adalah laptop milik Rian yang hilang dicuri.

Saat itu juga Fernando dibekuk Rian dan temannya lalu dibawa ke kantor polisi.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku sudah diamankan. Saat ini pelaku masih diperiksa penyidik.

 

author